Kiat Investasi Berlian di GIA

      76 Comments on Kiat Investasi Berlian di GIA

Cincin Kawin – Tidak jauh berbeda dengan emas, berlian malahan juga mempunyai skor jual sehingga dapat dihasilkan instrumen yang amat menguntungkan untuk investasi. Apalagi, kian hari perimtaan akan berlian ini jadi kian meningkat. Meski berlian termasuk barang langka serta tambang berlian yang beroperasi malahan kain hari kian sedikit. Cocok dengan ilmu ekonomi, kian tingginya permintaan, karenanya akan kian tinggi pula penawarannya. Dapat Anda bayangkan sendiri harga jual perhiasan berlian di masa yang akan datang, mengingat perminataan yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Untuk Anda nih yang berminat berinvestasi berlian ada sebagian hal yang seharusnya Anda observasi. Seandainya harga 1 gram emas yang satu dengan yang lain relatif sama, karenanya lain halnya dengan berlian.

Harga 1 karat berlian tentu berbeda – beda.  yang demikian ini sebab ada perbedaan karakteristik antara berlian satu dengan yang lain. Karakteristik yang umumnya dihasilkan rujukan untuk mengevaluasi perhiasan berlian hal yang demikian diketahui dengan sebutan 4C, merupakan :

• Clarity, tingkat clarity paling bagus ialah flawless atau malahan tak memiliki cacat internal ataupun eksternal.

• Color, kian putih atau bening suatu berlian, karenanya akan kian mahal pula harganya.

• Cut, wujud potongan atau irisan berlian ini akan pengaruhi sinar yang memantul disebuah berlian.

• Carat, kian besarnya karat berlian, pasti kian tinggi pula harganya.Lazimnya perhiasan berlian ini tidak cuma untuk investasi akan melainkan juga untuk cincin tunangan ataupun kawin.

Dan untuk harga cincin tunangan ataupun harga cincin pernikahan juga berbeda – beda, yang pastinya akan diberi pengaruh oleh 4C di atas.Kecuali dengan karakteristik hal yang demikian, pada dikala Anda berharap membeli perhiasan berlian untuk investasi, silakan pastikan terutama dahulu berlian hal yang demikian memiliki akta yang dikeluarkan oleh laboratory ternama dunia, seperti halnya GIA atau yang mempunyai kepanjangan Gemological Institue of America.

Belilah perhiasan berlian disaat Anda telah mempunyai dana yang cukup untuk investasi berlian di GIA. Karena investasi berlian ini ialah investasi rentang panjang, pastikan Anda telah mempunyai dana cadangan untuk keperluan darurat Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi memasarkan berlian dengan harga yang rendah.

 

Baca Juga : Cincin Nikah