Akrilik Indonesia Laris Manis di Pameran Arab Saudi

      Comments Off on Akrilik Indonesia Laris Manis di Pameran Arab Saudi

akrilik lembaran

Jual Acrylic – Produk furnitur berbahan dasar kayu dan akrilik asal Indonesia mempesona pengunjung di kancah pameran Jeddah International Trade Fair (JITF) 2016 yang berlangsung selama empat hari, dari tanggal 20 sampai 23 Desember 2016 di Jeddah International Trade and Exhibition Centre, Arab Saudi.

Salah satu peserta pameran hal yang demikian, Nuri Nurhidayati memboyong PT Aninda Furniture ke Jeddah Arab Saudi untuk mempromosikan aneka hasil kerajinan furnitur yang hadir dalam pelbagai desain terhadap kalangan pengusaha Timur Tengah, terutama Arab Saudi. Produk-produk dari perusahaan furnitur ini sendiri sudah merambah sampai ke Eropa dan Amerika.

Pengusaha asal Solo hal yang demikian mengaku optimistis produk-produknya akan mempesona pasar furnitur di Negeri Petro Dolar itu. Terbukti ini rupanya sudah ada sebuah perusahaan Arab Saudi yang bersepakat melaksanakan kontrak dengan estimasi poin lebih dari US$ 800.000 atau seimbang dengan Rp 10,4 miliar.

Setali tiga uang dengan Nuri, Konjen RI Jeddah, M Hery Saripudin mengatakan, pasar Saudi Arabia ketika masih sungguh-sungguh potensial untuk pelbagai komoditi Indonesia, salah satunya yakni produk furnitur.

Walaupun ini Arab Saudi berada di peringkat 21 negara pengimpor produk furnitur Indonesia sesudah Amerika, Jepang, Belanda, Jerman dan Inggris. Furnitur Indonesia adalah produk andalan ekpor ke Arab Saudi.

Furnitur adalah salah satu komoditi potensial yang memberikan poin tambah yang besar kepada poin transaksi perdagangan Indonesia.

Dari catatan yang sukses dihimpun ITPC KJRI Jeddah, ekspor furnitur Indonesia ke Arab Saudi tiap tahunnya menampilkan peningkatan signifikan. Pada tahun 2012 angka ekspor furnitur Indonesia menempuh poin sebesar US$ 4,24 juta.

Angka ini meningkat pada tahun 2013 menjadi US$ 4,306 juta dan di tahun 2014 menempuh angka US$ 4,513 juta. pada akhir tahun 2015 meningkat tajam sampai menempuh US$ 9,456 juta.

Sebagai isu, Jeddah International Trade Fair (JITF) 2016 adalah kancah pameran bergengsi multiproduct berskala Internasional yang dicontoh tujuh negara ialah Bangladesh, China, Mesir, India, Indonesia, Saudi Arabia danTurki.

Indonesia pada pameran JITF ini menyewa 8 booth yang adalah kolaborasi dan sinergi antara Atase Perdagangan KBRI Riyadh dan Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) KJRI Jeddah.

 

Baca Juga : Distributor Acrylic