Plus Minus Memakai Bahan Kayu Sebagai Lantai Rumah

      Comments Off on Plus Minus Memakai Bahan Kayu Sebagai Lantai Rumah

lantai kayu

Ketika mendesain ulang rumah, lantai seperti apa yang akan Anda pakai untuk mengganti yang lama? Ada berjenis-jenis variasi material yang dapat Anda pakai untuk memperindah lantai seperti keramik, marmer dan parket.

Dikutip dari web, pada Senin 16 Januari 2017, parket sendiri adalah lantai kayu yang diaplikasikan untuk meningkatkan keindahan interior rumah. Parket memiliki permukaan dengan tekstur yang memberi kesan nyaman dan mewah.

Kecuali sebab alasan keindahan, memakai parket untuk lantai juga dapat memberi imbas positif untuk kesehatan penghuni rumah. Kecuali itu pemakaian parket pada lantai juga membikin lantai menjadi tampak bersih dan baik. Kita malah juga nyaman untuk berjalan di atasnya. Parket ini terbagi menjadi dua merupakan parket kayu serta parket kayu sintetis.

Ada sebagian kelebihan dan kekurangan dibalik dua material ini adalah:

1. Kelebihan parket kayu solid

Kalau Anda memilih lantai parket kayu solid, bahan kayu solid memiliki penampilan yang menarik dan baik sebab lantas dari pohon, untuk keawetannya dia juga lebih bagus diperbandingkan dengan tipe lantai kayu yang lain.

2. Kekurangan parket kayu solid

Lima Alasan Anda Akan Menyenangi Lantai Bambu
Kekurangan dari parket kayu solid, dia lebih rawan pada kelembapan sebab bisa menyusut dan memuai, kecuali itu harga kayu solid juga lebih mahal kalau diperbandingkan dengan kayu yang lain. Sebab parket ini terbuat dari kayu solid orisinil dengan bahan yang terbatas, harganya malah menjadi lebih tinggi dan mahal dibanding dengan parket dari kayu sintetis.

3. Kelebihan parket kayu laminated

Parket yang berasal dari kayu laminated mempunyai penampilan yang lebih baik, hal ini dikarenakan lapisan komponen atasnya masih memakai vaneer. Ini membuatnya tampak seperti kayu solid. Dibandingi dengan kayu solid, harga dari parket kayu laminated ini juga cenderung lebih murah.

4. Kekurangan parket kayu laminated

Kelemahan lantai kayu dengan bahan laminated, keawetan yang dikasih tak sebagus seperti kayu solid. Parket yang berasal dari kayu sintetis ini rawan dengan kelembapan. Sebab energi yang dia miliki di bawah mutu lantai kayu solid dan panel dinding yang memperindah ruangan, wajar rasanya kalau parket dari kayu ini rawan terkena rayap.