Sejarah Hari Persatuan Pakar Farmasi

      Comments Off on Sejarah Hari Persatuan Pakar Farmasi

Tanggal ini juga sebetulnya menjadi salah satu sejarah di mana terbentuknya Persatuan Pakar Farmasi Indonesia atau disingkat sebagai PAFI, yang disusun pada tanggal 13 Februari 1946 oleh Bapak Zainal Abidin. Dia sukses diangkat menjadi Ketua PAFI pada masa hal yang demikian. Tersebut ini berhubungan dengan jasanya yang dilaksanakan di Hotel Merdeka Yogyakarta.

ISFI kemudian kembali menjadi IAI pada Kongres XVIII ISFI di Jakarta. PAFI atau Persatuan Pakar Farmasi Indonesia yang kini ini disebut Berbicara Teknis Kefarmasian (TTK) didirikan di Hotel Merdeka Jogyakarta dengan Ketua PAFI Pertama adalah, Zainal Abidin.

Farmasi Indonesia Terus Meningkat

Alasan inilah yang membuktikan formasi Indonesia terus berjuang. Untuk mengoreksi mutu dan meningkatkan sumber energi manusia yang bisa menangani hal hal yang demikian. Farmasi Indonesia lewat perjalanan panjangnya sudah menggambarkan bahwa mereka bisa memberikan peranan yang betul-betul penting dan besar, kepada pengorbanan bangsa Indonesia.

Karenanya soal hari persatuan spesialis farmasi yang 13 Februari tiap tahunnya pekerjaan pembantu apoteker lebih dahulu timbul keberadaannya dibanding pekerjaan apoteker. Tersebut ini disebabkan oleh keterbatasan dari pemerintah Belanda yang memang tak memperkenankan apoteker bisa berkembang di Indonesia.

Tahun ini, farmasi Indonesia, menjelang umur 73 tahun tentu saja bukan umur yang muda lagi. Bagi sebuah organisasi tapi kian tinggi organisasi hal yang demikian. Jika akan kian banyak hal yang bisa diberi diberi khususnya dalam hal sejarahnya

Fakta Menarik Farmasi

Secara mengenal mengenai hari ulang tahun atau hari farmasi Indonesia berikut ini ada sebagian fakta unik yang lazimnya dihubungkan dengan farmasi.

Seragam Putih

Toko mengobrol soal siswa farmasi, maupun mereka yang berkuliah di jurusan farmasi, karenanya anda mengobrol soal seragam dengan warna putih. Putih biasanya seragam pujian orang farmasi ini memang diaplikasikan dengan warna putih.

Tersebut ini bukan tanpa karena sebab warna tersendiri menjadi salah satu warna yang difavoritkan atau yang diutamakan dalam energi kesehatan. Di sisi lain seragam ini juga menjadi ciri khas buah hati jurusan farmasi. Berikutnya dikala mereka praktikum maupun magang di rumah sakit atau toko obat.

Keakuratan Farmasi

yang patut dihadapi oleh mereka yang berkuliah di jurusan farmasi, maupun sebagai seseorang yang mempunyai pekerjaan farmasi, adalah tak boleh sembarangan dalam mengerjakan praktikum maupun pembuatan obat. Tersebut ini berhubungan dengan lambang farmasi sendiri atau lambang toko obat yang lazimnya anda lihat dengan format wadah dan ular.

sendiri yakni salah satu bahan yang seringkali diaplikasikan untuk menolong mengobati penyakit pasien. Di mana obat sebagai penawar racun maupun penyembuh penyakit.

 

Artikel Lainnya : https://www.kompasiana.com/rasyidpanji/54f5da11a33311fd518b46c8/susahnya-mencari-sekolah-terbaik-untuk-anak