Akrilik Display Yang Rusak di GBK

      Comments Off on Akrilik Display Yang Rusak di GBK

Pembatas akrilik yang mengontrol daerah penonton dengan zona lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Sentra, selesai dipasang. Menurut pantauan, 7 segmen pembatas akrilik yang semula ambruk itu sekarang telah berdiri kembali. Berdasarkan seorang petugas dari Adhi Karya (kontraktor GBK), pembatas akrilik itu dikoreksi pada Rabu kemarin.

“Dari Rabu pagi telah pengelasan sama penguatan fondasi komponen utara dan selatan yang jadi daerah penunjang sebab vandalisme tinggi sekali,” ujar petugas hal yang demikian dikala dijumpai di wilayah SUGBK.

Sementara itu, pintu 7 dan pintu 9 yang juga rusak sesudah final Piala Presiden 2018 masih dalam cara kerja pembetulan. Tiang-tiang yang copot di pintu 9 sudah dipasang kembali ke kerangka pintu. Bekas pengelasan tiang-tiang hal yang demikian masih menonjol dan belum dicat kembali. Sementara di pintu 7, pengelasan belum dikerjakan.

Ada satu tiang yang copot dari kerangka pintu hal yang demikian dan sisi kerangka yang patah. Humas Sentra Pengelolaan Rumit GBK Dyah Kumala Sari mempersembahkan, kerusakan di SUGBK itu masih dikoreksi.

Kerusakan fasilitas SUGBK disebabkan ulah sejumlah oknum suporter klub sepak bola dikala menyaksikan perlombaan Persija Jakarta versus Bali United dalam final Piala Presiden pada Sabtu minggu lalu. Menteri Profesi Awam dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebelumnya mengatakan, kerusakan itu masuk kelompok ringan. Kerugian dari kerusakan itu kurang dari Rp 150 juta. Kami hitung, seminggu ini akan diatasi (pembetulan SUGBK). Pasti selesai, sebab memang (kerusakan) ringan,” tutur Basuki.