Beberapa Komponen Sound System

      Comments Off on Beberapa Komponen Sound System

Telah tak asing lagi bagi bila kita mendengar istilah sound system, sound system yaitu pengeras bunyi yang di pakai untuk bermacam keperluan dan kerap kita jumppai di acara hajatan, konser musik dan lain-lain. Yang kerap menjadi pertanyaan bagi kita yang belum tau, apa saja sih alat yang di yang di pakai dalam sound system itu??

nah untuk itu di sini akan aku jelaskan apa saja aksesorisnya kok hingga kompleks dan awut-awutan, hakekatnya instalasi sound system itu tidaklah serumit dan semrawuut seperti yang kita bayangkan, aksesorisnya itu cuma ada 5 yang pokok adalah terdiri dari.

1. Speaker.

Speakeer yaitu aksesoris yang di pakai untuk mengeluarkan bunyi sesudah sumber bunyi sudah di pelaksanaan dari perangkat sebelumnya. Speaker dalam sound system lapangan biasanya di bagi menjadi 3 dan memiliki tugas tersendiri yang terdiri dari

Speaker subwofer (LOW)
Speaker low umumnya mengaplikasikan speaker berukuran 18 inch yang berfungsi sebagai nada bass dan pada dikala pemasangan di tempatkan paling bawah dari speaker yang lain.

Artikel Terkait >> Sewa Lighting

Speaker middle
Speaker middle ini berfungsi sebagai nada pada frequenzi menengah ya itu nada midd, seperti semisal bunyi tam pada drumm. umumnya nada ini di tugaskan terhadap speaker ber ukuran 15 inch,

Speaker High
Pada speakeer high ini berfungsi sebagai nada paling tinggi adalah nada tribble yang di tugaskan terhadap speaker 12 inch bersama tweternya, pada dikala pemasangan speaker ini biasaya di taruh paling atas.

2. Power amplifier

Untuk power amplifier, ini berfungsi sebagai penunjang untuk membunyikan sebuah speaker, power ini memiliki tugas yang paling berat ketimbang aksesoris yang lain, untuk mantap tidaknya dari sound system power amplifier lah yang menentukannya, pada biasanya power amplifier untuk sound system luar ruangan memiliki kekuatan yang besar tak seperti amplifier rumahan, seumpama 2000watt per PA, dalam sound system juga tak cuma mengaplikasikan satu buah Power Amplifier, tapi sebagian buah PA seumpama 4 buah power amplifier yang di gunkan khusus nada LOW, khusus nada MIDDLE, khusus nada HIGH, dan khusus untuk CONTROL. Jadi bila di hitung kekuatan nya 4×2000=8000Watt.

3. Crosover aktif

Crosover aktif ini juga berperan penting, tugas dari crossover ini yaitu untuk membagi frequenzi nada yang di tunjukkan terhadap power amplifier, pada sound system umumnya mengaplikasikan crossover 3way, apa yang di maksud 3 way?,, 3way yaitu 3 komponen ya itu nada LOW, MID, dan HIGH yang di tujukan terhadap masing-masing power amplifier, jadi crossover aktif ini sebagai cabang pembagian dari masing-masing nada.

4. Equalizer

Tidak asing lagi seandainya kita mendengar perihal equalizer, equalizer juga biasa di pakai pada rangkaian elektronik seperti radio compo, audio kendaraan beroda empat, malahan komputer juga ada equalizerny seperti aplikasi winamp, tak cuma itu, sound system bahkan juga mengaplikasikan equalizer,. Equalizer yaitu pengatur nada seauai grafik, yang paling kiri yaitu nada rendah ya itu LOW kian ke kanan kian tinggi,

5. Mixer

Mikser umumnya di letakkan paling atas pada meja operator sound system yang terdiri bayak putaran (potensio) dan banyak kabel saluran ke mic. Kita yang belum tau juga pasti bertanya-tanya perihal mikser, itu aksesoris apa to kok banyak putaran?? gimana caranya mensettingnya?? apa gak linglung ya operatornya?? itu pertanyaan yang biasa, pada mixer terdapat benyak colokan mic, pada tiap-tiap mic ada setingannya ya itu seurutan dengan jack mic, jadi satu baris putaran (potensio) yaitu setingan 1 jack mic yang seurutan. mixer ini berfungsi sebagai pengatur nada dari mic yang tiap-tiap mic beda setingan, cotohnya: mic untuk vokal beda setingannya dengan jack mic gitar.

Demikian perihal sedikit 5 aksesoris yang biasa di pakai pada sound system, bila dalam artikel ini ada yang kurang berkenan aku sebagai tetamu blog yang baru newbi iseng iseng untuk mengisi waktu senggang di luar profesi aku mohon maaf terhadap pembaca loyal juragan cipir tanpa terkecuali, terhadap mbak indri sebagai pemilik blog.Terima beri dan salam berhasil buat buat seluruh.

 

Pengen Sewa Sound System murah? intip ini yuk : Sewa Sound System