Musim Panas? Pakai Kaca Film dan 5 Hal yang Wajib Kau Perbaiki di Hunianmu!

      Comments Off on Musim Panas? Pakai Kaca Film dan 5 Hal yang Wajib Kau Perbaiki di Hunianmu!

 

kaca film

Indonesia memang diketahui sebagai negara tropis dengan paparan cahaya sang surya yang melimpah. Nah, sayangnya kadang-kadang cahaya sang surya ini jumlahnya terlalu besar sehingga sering mengganggu. Alhasil, situasi di dalam apartemen kadang-kadang menjadi terlalu hangat pun sampai bikin kau gerah. Tetapi hening, kali kami punya nih solusi buat kau menyiasati teriknya cahaya sang surya yang berlebihan. Yuk, disimak!

Artikel terkait : Kaca Film 3m

1. Pasang kerai untuk jendela kau

Adakalanya, tirai awam saja gak cukup nih buat membendung teriknya sang surya. Nah, salah satu metode untuk menyiasatinya yaitu dengan mengaplikasikan kerai, guys! Kau dapat mengaplikasikan kerai yang terbuat dari bambu atau kayu untuk jendela hunianmu. Kecuali menangkal cahaya sang surya, kerai bambu juga membuatnya menonjol lebih stylish.

2. Pakai kaca film

Tak cuma untuk kendaraan beroda empat, kaca film punya peran penting lho buat jendela hunian kau. Dia bisa menghalau cahaya sang surya menyinari segera hunianmu. Dijamin deh, panas dari luar ruangan yang disebabkan oleh sang surya akan dipantulkan ke luar ruangan.

3. Padukan warna jelas untuk cat tembok

Tahukah kau jika warna putih bisa memantulkan panas? Ya, pengaplikasian warna putih memang direkomendasikan untuk rumah-rumah di negara tropis seperti Indonesia. Nah, supaya tak terkesan monoton, kau juga dapat lho memadukan warna putih dengan warna jelas lainnya di daerah yang memperoleh banyak cahaya sang surya. Contohnya, warna putih dengan warna lavender. Jadi makin keren, kan?

Baca juga : Kaca Film Gedung

4. Menanam tanaman rambat

Menyukai dengan tanaman? Kau juga dapat lho menanam tanaman rambat di dinding luar hunianmu. Tanaman rambat ini nantinya akan melapisi dinding sehingga mencegah cahaya sang surya segera menerpa ruangan kau. Eits, pastikan situasi tanaman tiap dua pekan sekali ya untuk mencegah akarnya merusak dinding.

5. Pilih posisi bangunan apartemen yang ideal

Buat kau yang berencana tinggal di apartemen, memilih posisi bangunan juga dapat nih jadi siasat supaya terhindar dari cahaya sang surya segera. Sebaiknya, hindari unit apartemen yang mengarah ke arah barat atau utara, sebab cahaya sang surya dari kedua arah hal yang demikian cenderung membikin ruangan menjadi lembab dan panas.

 

Kaca Film Mobil