Buat Jaga-jaga, Simpan 6 Kelengkapan Ini di Sepeda Motormu!

      Comments Off on Buat Jaga-jaga, Simpan 6 Kelengkapan Ini di Sepeda Motormu!

Mempunyai sepeda motor dan mengaplikasikannya tiap-tiap hari, wajib diimbangi dengan kesiapan kita menghadapi dilema yang datang tiba-tiba. Mulai dari spion kendor, rantai terasa terlalu pesat atau mogok mendadak.

Nah, untuk jaga-jaga, siapkan 6 perlengkapan dasar di bawah ini dalam bagasi motormu. Belilah kotak penyimpanan dan perkakas dalam ukuran kecil supaya lebih praktis dibawa. Kau telah punya yang mana saja, nih di bagasi?

1. Obeng.
Fungsi obeng tentu saja untuk mengencangkan dan membuka baut. Biar praktis, belilah obeng berukuran kecil dan pendek.

2. Kunci tepat.
Kunci tepat yang umumnya diperlukan sepeda motor merupakan nomor 10,12 dan 14. Bagian mesin yang butuh kunci tepat semisal rantai dan rem. Sekiranya tiba-tiba rem atau rantai motormu kendor, kunci tepat telah siap sedia di bagasi.

Baca : Harga kunci inggris

3. Tang pencapit.
Kecuali obeng dan kunci tepat, tang juga perlu kau simpan di kotak perkakas siapa tahu diperlukan. Ketiganya merupakan perlengkapan dasar yang umumnya diperlukan dikala mengecek situasi mesin.

4. Senter.
Senter juga tidak keok pentin lho! Siapa tahu motormu mogok malam hari, kau pasti butuh senter untuk penerangan sementara.

5. Lap kanebo.
Dikala musim hujan, lap kanebo menjadi penting keberadaannya untuk mengelap komponen sepeda motor yang berair terpenting jok. Misal kau wajib berteduh di pinggir jalan sebab hujan terlalu deras, sebelum berkendara lagi pasti butuh mengelap jok kan?

6. Jas hujan.
Inilah yang paling penting dibawa dikala musim hujan! Sekiranya bagasi sepeda motormu tak cukup luas, simpan saja di ransel atau jepitkan di depan jok. Walaupun dapat neduh dahulu di pinggir jalan, betapa lebih bagusnya membawa jas hujan.

 

Baca juga : Pengertian dongkrak buaya dan Harga kunci L