Uncategorized

Bunga yang Gampang Ditanam dan Mempercantik Dekorasi Perumahan

Beautiful Flower Let Us Feel The Beauty Of Life | Beautiful flowers garden,  Beautiful rose flowers, Beautiful flowers wallpapers

Mendekorasi tampilan rumah atau ruangan, tentu dapat dilaksanakan dengan bermacam sistem. Salah satunya dengan memberi kesan asri pada ruangan hal yang demikian. Nuansa itu dapat kau tampilkan dengan absensi tanaman hias bunga-bunga yang menawan.

Kau dapat menanam bunga-bunga hal yang demikian di dalam vas atau pot bunga dan meletakkannya di atas meja, di dekat jendela, atau menyimpannya di sudut-sudut ruangan.

Jikalau mau lebih menarik, kau dapat meletakkannya ke dalam sebagian pot kecil, kemudian menggantungnya menjadi hiasan dinding yang menawan. 

Nah, untuk kau yang berencana mempercantik dekorasi rumah atau ruangan mengaplikasikan tanaman bunga, kau dapat lho mencoba sebagian bunga-bunga berikut. Hening! Tanaman hias bunga di bawah ini termasuk variasi yang gampang ditanam, kok!

Tanaman Hias Bunga yang Gampang Ditanam dan Mempercantik Dekorasi

Bagi kau yang mau merubah suasana atau nuansa baru di dalam rumah, inilah delapan tanaman bunga yang gampang ditanam dan dapat mempercantik dekorasi ruangan.

Bunga mawar
Walaupun identik dengan warna merah, rupanya bunga mawar mempunyai variasi warna lainnya. Warna-warna hal yang demikian antara lain, putih, kuning, pink, ungu, peach, sampai hitam dan biru. Untuk warna-warna yang tak lazim seperti hitam, biasanya yakni hasil teknologi genetis. 

Bunga mawar sendiri yakni salah satu bunga yang cukup populer di Indonesia, dan malahan sampai segala dunia. Kepopulerannya hal yang demikian tak lain sebab bunga ini sering direpresentasikan sebagai format rasa cinta dan beri sayang.

Bunga anggrek
Bunga bernama latin Orchidaceae ini juga tak keok populer. Jikalau kau beratensi mau menanamnya, berikut ini merupakan sedikit kiat dan tata sistem merawat bunga anggrek. Sebagai tanaman hias bunga, anggrek hakekatnya cukup gampang ditanam, asalkan diletakkan menggantung (bukan diletakkan seperti itu saja di atas tanah) supaya akarnya tuumbuh leluasa.

Pertama, pakai media tanam yang ringan, keropos, dan gampang kering. Umpamanya seperti sabut kelapa. Jikalau tak ada, kau masih dapat kok menanamnya di pot. Melainkan, pastikan aerasi dan drainasenya mempunyai peredaran yang bagus, dan pakai pot berbahan tanah liat, bukan plastik.

Bunga allamanda diketahui dengan nama terompet emas atau bunga lonceng kuning. Bunga ini mempunyai warna kuning yang khas. Berbeda dengan bunga-bunga sebelumnya, bunga allamanda dapat tumbuh sampai dua meter lebih, sehingga akan lebih bagus jikalau kau menanamnya di dalam pot besar atau di tanam di pelataran rumah. Tak seperti anggrek, tanaman hias bunga ini lebih gampang ditanam, sebab tak membutuhkan pot khusus. Malah kau dapat menjadikannya sebagai tanaman rambat dengan melekatkan batangnya pada pagar kayu.

Bunga sang surya
Bunga dengan nama ilmiah Helianthus annuus ini mempunyai ukuran yang tak keok besarnya. Kecuali format dan warna yang menyerupai sang surya, bunga ini juga mempunyai keunikan lain, merupakan senantiasa menghadap ke arah sang surya berada.

Sama seperti tanaman bunga berukuran besar lainnya, bunga sang surya juga sebaiknya di tanam di halaman atau pelataran rumah saja. Jika mau menanamnya di pot, pilihlah pot besar dengan ukuran proporsional. Pastikan juga kau meletakkannya di daerah yang terjamah oleh cahaya sang surya.

Bunga melati lokal
Bunga yang diketahui sebagai bunga puspa bangsa ini memang identik dengan warnanya yang putih dan wewangiannya yang semerbak. Sedikit berbeda, bunga melati bisa ditanam dengan sistem distek di komponen batang.

Kecuali dapat ditanam di dalam pot, bunga ini juga menawan sebagai tanaman hias di pelataran rumah. Sebelum menanamnya, bagus itu di pot atau secara seketika, sebaiknya tanam terutamanya dulu bunga ini di dalam wadah polybag. Barulah pindahkan ke wadah atau media tanam yang kau kehendaki.

Bunga aster
Bagi beberapa orang, bunga aster mungkin masih terdengar asing dibanding sebagian bunga sebelumnya. Melainkan, bunga yang berasal dari daratan Tiongkok ini malahan sekarang mulai banyak dibudidayakan di tanah air.

Ciri khas dari bunga ini merupakan formatnya yang mirip bunga kertas dan warnanya yang cukup bermacam-macam. Bunga ini dapat tumbuh sampai 70 cm lebih, sehingga akan lebih sesuai ditanam di tanaman pot, kemudian diletakkan di dekat selasar rumah atau di sekitar pelataran rumah.

Kelebihan lain bunga aster merupakan siklus berbunganya yang tak mengetahui musim. Karenanya tidak heran, jikalau bunga ini berbunga kapan saja tanpa patut menunggu musim tertentu.

Tanaman dari bunga bakung atau yang juga diketahui dengan nama lili ini dapat tumbuh sampai 180 cm. Ciri khas utama tanaman bunga ini merupakan format daunnya yang panjang, wewangiannya yang harum, serta bunganya yang cuma mempunyai tiga kelopak saja. Jikalau memandangnya secara seksama, bunga ini mempunyai corak bintik-bintik yang identik. 

Nah, itulah sebagian tanaman bunga yang gampang ditanam dan dapat kau pakai untuk mempercantik dekorasi rumah atau ruangan kau. Untuk progres penanaman dan perawatannya sendiri, tentu ada sebagian hal yang patut kau observasi.

Pertama, siramlah dengan air secukupnya. Terlalu banyak air malahan dapat menyebabkan tanaman gampang membusuk.

tanaman lainnya, tanaman bunga juga memerlukan sang surya untuk progres fotosintesis. Untuk itu, pastikan tanaman hal yang demikian menerima cahaya sang surya yang cukup.

Comments Off on Bunga yang Gampang Ditanam dan Mempercantik Dekorasi Perumahan