Uncategorized

Cara Memilih Pintu Depan Rumah

Hampir tidak ada bagian lain dari rumah Anda yang mendapatkan eksposur terbanyak seperti pintu depan rumah. Di sinilah Anda menyapa teman dan keluarga, menyajikan dan menikmati lagu-lagu penyanyi liburan. Ppintu depan rumah menunjukkan banyak hal tentang siapa saja yang tinggal di dalam.

Ada berbagai pilihan yang dapat dipilih untuk pintu depan rumah, baik dalam gaya (berpanel, ganda, melengkung) dan konstruksi (kayu, fiberglass, logam). Memilih pintu masuk rumah bisa sangat melelahkan, tetapi untungnya ada beberapa cara praktis untuk membantu memandu proses pengambilan keputusan.

Gaya
Pintu depan Anda harus sesuai secara arsitektural dengan bagian rumah Anda yang lain. Tetapi Anda juga dapat mengambil kesempatan untuk membiarkan elemen ini mengatakan sesuatu tentang Anda. Apakah Anda tipe tradisional? Mungkin pintu enam panel klasik cocok untuk Anda. Lebih aneh? Mungkin pintu melengkung dengan kaca patri. Ada sesuatu di luar sana untuk semua orang, jadi silakan ekspresikan diri Anda.

Ukuran
Pintu tunggal standar umumnya lebarnya 32″ sampai 36″. Apakah standar pintu masuk Anda? Atau akankah itu membutuhkan sesuatu yang lebih besar, seperti pintu tunggal selebar 42″ ekstra lebar? Di luar itu ada pintu ganda. Selain itu, sebuah pintu masuk dapat mencakup lebih dari sekadar pintu yang sebenarnya, tetapi ingatlah bahwa elemen ornamen (mis., Sidelite atau jendela di atas kaca) memerlukan pembingkaian yang tepat untuk penyangga.

Bahan
Kebanyakan pintu modern terbuat dari kayu, fiberglass, atau baja.

  • Kayu: Tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan alami kayu, tetapi harganya tidak murah — atau mudah. Karena kayu peka terhadap kelembaban dan sinar matahari, kondisinya harus diperiksa setidaknya setahun sekali. Pintu kayu modern umumnya berupa sandwich veneer di atas inti kayu atau baja (untuk menurunkan biaya dan meminimalkan lengkungan).
  • Fiberglass: Pintu komposit fiberglass terjangkau dan tahan lama. Mereka bisa bertahan bertahun-tahun tanpa perlu perbaikan, jadi mereka sangat cocok untuk iklim yang keras. Umumnya, pintu fiberglass memiliki inti busa — penyekat yang sangat baik.
  • Baja: Baja kuat dan tidak akan retak atau melengkung, tapi bisa penyok. Kerusakan kecil dapat diperbaiki dengan kit perbaikan bodi otomatis, tetapi penyok besar mungkin perlu diganti. Tergantung pada intinya, pintu baja dapat memiliki efisiensi energi yang tinggi. Tetapi baja dapat menghantarkan suhu, sehingga kinerjanya tidak akan optimal dalam iklim ekstrim. Baja adalah salah satu opsi yang paling murah, tetapi ada trade-off dalam umur yang lebih pendek.

Biaya
Seperti kebanyakan investasi di rumah Anda, saat Anda membeli pintu depan, ada biaya di muka dan biaya jangka panjang. Pastikan Anda sangat menyadari efisiensi energi, persyaratan perawatan, dan masa pakai pintu yang Anda pilih. Semua hal itu berdampak pada biaya jangka panjang untuk mempertahankan pintu masuk Anda.

 

Comments Off on Cara Memilih Pintu Depan Rumah