Pengetahuan

Cara Membersihkan Karpet Kotor Dengan Cepat

Cara Membersihkan Karpet Kotor Dengan Cepat

Ingin tahu cara bersihkan karpet yang amat kotor? Mari kami merasa dengan bersihkan tumpahan baru-baru ini (karena itulah mengapa banyak orang mesti mengetahuinya), lalu lihat secara menyeluruh menghalau noda lama.

Langkah Cepat untuk Membersihkan Karpet Kotor

Taburkan soda kue di seluruh tumpahan, dengan perlahan masukkan ke bawah permukaan serat, hingga tebalnya kira-kira setengah inci. Soda kue dapat menggumpal. Tunggu sepuluh menit, lalu manfaatkan penyedot debu di daerah tersebut. Ulangi proses ini terkecuali perlu.

Baca Juga : jasa cuci karpet

Sebelum Anda Membersihkan Permadani Anda yang Sangat Kotor

Jika kerusakan pada karpet tidak baru, Anda bisa lakukan proses pembersihan secara mendalam pada karpet Anda. Kabar baiknya adalah dengan persediaan yang tepat, Anda bisa bersihkan nyaris seluruh tipe kotoran atau kotoran di karpet Anda. Namun, sebelum akan melakukannya, kami mesti mengidentifikasi tipe kotoran yang Anda miliki.

Alasannya sederhana: Apa yang berhasil pada sebagian noda dan masalah tidak dapat selamanya berhasil pada yang lain. Jika Anda tidak manfaatkan tipe pembersih yang tepat, karpet Anda bisa saja terlihat kotor kembali didalam sebagian hari.

Sebagian besar kotoran di karpet tempat tinggal berasal berasal dari keliru satu berasal dari tiga sumber: kotoran, air seni, atau minyak. Pembersih tempat tinggal tangga bekerja dengan baik pada dua pembersih pertama, tapi noda minyak kerap kali butuh larutan pembersih yang berbeda. Sumber lain juga sebabkan kekotoran , jadi periksalah juga.

Selalu uji pembersih baru di daerah yang tidak mencolok. Beberapa pembersih dapat menyebabkan kerusakan atau menodai karpet Anda, jadi lebih baik mengujinya di lokasi kecil yang jarang dilihat orang sebelum akan menyerang noda lama. Lebih baik melakukannya lebih cepat daripada nanti karena karpet yang amat kotor bisa membahayakan kesehatan .

Proses Pembersihan Apa yang Paling Efektif?

Untuk memulai proses pembersihan menyeluruh, Anda butuh penyedot debu basah / kering yang kuat .

Itu selamanya lebih baik untuk punya keliru satu berasal dari ini terkecuali memungkinkan, tapi Anda juga bisa menyewa unit berkualitas lebih tinggi berasal dari banyak toko lokal. Beberapa penyedot debu tempat tinggal tangga yang lebih tua tidak punya pengisap untuk pembersihan mendalam, jadi makin baru dan kuat mesin Anda, makin baik. Pastikan itu dirancang untuk menyedot cairan serta kotoran kering.

Mulailah dengan menyedot seluruh karpet, perlahan dan menyeluruh, sebagian kali selama tiga atau empat hari. Jika dikerjakan dengan penyedot debu yang kuat, ini dapat mendukung mengekstraksi sebanyak bisa saja bahan terlepas berasal dari karpet dan memulai proses pembersihan.

Artikel Terbaru : jasa cuci karpet kantor

Jangan khawatir terkecuali Anda tidak langsung lihat hasilnya, tapi periksa penyedot debu untuk lihat apakah Anda mengeluarkan kotoran. Jika Anda tidak lihat apa pun di daerah sampah atau tas, Anda siap untuk melanjutkan ke cara berikutnya.
Semprotkan khususnya dahulu pada daerah kecil karpet dengan air, kemudian manfaatkan pembersih alkali pada daerah selanjutnya dan kibaskan dengan sikat agar pembersih masuk jauh ke didalam serat. Pastikan untuk ikuti saran pada botol pembersih, tapi didalam banyak kasus, Anda bisa saja mesti melepaskan pembersih di atas karpet selama sebagian menit. Bilas karpet dengan air, lalu manfaatkan penyedot debu untuk menyedot seluruh kelembapannya.

Dalam umumnya kasus, proses perawatan ini menghasilkan banyak lumpur dan kotoran yang tersedot berasal dari karpet, tapi Anda bisa saja mesti ulangilah proses selanjutnya untuk bersihkan daerah yang paling buruk.

Untungnya, karpet tahan banting, dan umumnya amat mungkin untuk mengekstraksi nyaris seluruh yang ada di dalamnya selama bertahun-tahun. Diperlukan sebagian kali lintasan dengan bahan pembersih Anda, tapi karpet yang amat tidak bisa diperbaiki jarang terjadi.

Membersihkan noda gemuk yang berat melibatkan proses yang serupa, tapi dengan pembersih anti-minyak daripada larutan alkali. Perbedaan utamanya adalah pembersih gemuk mendukung memecah lemak dan melonggarkan cengkeramannya pada serat karpet, agar Anda bisa langsung menyedotnya.

Jika noda pada karpet Anda tidak bisa digunakan untuk pembersih pertama Anda, menanti sebagian hari, kemudian vakum karpet kembali dan coba pembersih lain. Banyak orang berhasil dengan pembersih tempat tinggal tangga layaknya cuka putih, dan karena kotoran yang banyak bisa disebabkan oleh sebagian zat dan bahan kimia yang berbeda, Anda bisa saja mesti coba sebagian produk sebelum akan Anda mendapatkan produk yang berhasil.

Alasan Anda mesti menanti sebagian hari sebelum akan coba produk yang berlainan adalah: mencampurkan bahan kimia pembersih berbahaya. Mengeringkan karpet selama sebagian hari , kemudian menyedot debu, dapat mendukung menghalau sisa pembersih dan menahan reaksi kimia yang berpotensi berbahaya.

Dapatkah Saya Mencoba Hal Lain terkecuali Deep Cleaning Tidak Berfungsi?

menggunakan pembersih uap untuk karpet kotor
Iya. Faktanya, Anda punya sebagian opsi berbeda! Pertama, Anda bisa coba manfaatkan pembersih uap , pel uap, atau pembersih karpet. Jika Anda sudah bersihkan karpet Anda secara mendalam, karpet selanjutnya mesti bebas berasal dari kotoran terlepas dan bahan lazim lainnya. Pel uap menambahkan panas ke persamaan, yang bisa melonggarkan ikatan kimia dan mengekstrak bahan yang tidak merespons pembersih Anda sebelumnya.

Cara terbaik untuk mengatasi karpet yang amat kotor adalah dengan manfaatkan mesin pembersih karpet. Cari tipe yang bisa mengatasi noda membandel dan menghindari berasal dari mesin portabel yang lebih cocok untuk bersihkan noda. Kami baru-baru ini lakukan pengujian untuk mendapatkan mesin pembersih karpet terbaik di sini.

Dalam sebagian tahun terakhir, perusahaan juga sudah mengeluarkan tehnik yang dikenal sebagai pembersihan karpet enkapsulasi, di mana bahan kimia tertentu bisa mengelilingi kotoran dan membuatnya mudah untuk diekstraksi. Ini lebih rumit daripada pembersihan didalam tradisional atau manfaatkan pembersih uap, tapi juga bisa mendukung mengatasi daerah yang tetap sulit dihilangkan dengan proses lain.
Pembersihan terenkapsulasi lebih mahal daripada umumnya proses lainnya, jadi memperhitungkan ini sebagai pilihan terakhir.

Sebagai alternatif, coba menyewa pembersih profesional. Ini juga mahal, tapi didalam banyak kasus, para profesional bisa menyelamatkan nyaris seluruh karpet.

Comments Off on Cara Membersihkan Karpet Kotor Dengan Cepat