Tips

Tips Mempersiapkan Perjalanan Menggunakan Bus

Bus adalah salah satu bentuk transit paling populer di seluruh dunia. Tidak peduli di mana Anda berada di dunia – sering ada bus di dekat Anda! Mereka juga merupakan cara yang populer bagi para wisatawan untuk bepergian. Bepergian dengan bus untuk waktu yang lama dapat menjadi tantangan, jadi kami telah membuat daftar tips dan membuat waktu perjalanan Anda lebih menyenangkan.

Bagi beberapa orang, perjalanan yang diperpanjang dapat berarti 2 jam, bagi yang lain, mungkin 15 jam – semuanya relevan dalam hal preferensi pribadi. Satu hal yang kita semua memiliki kesamaan, bagaimanapun, adalah bahwa kita semua ingin merasa nyaman selama perjalanan kita tidak peduli berapa lama atau pendek sehingga kita merasa segar dan dalam suasana hati yang baik ketika kita tiba di tempat tujuan. Anda mungkin menggunakan bus malam, bus hop-on, hop-off, bus langsung, atau bahkan tur bus keliling.

Di bawah ini adalah beberapa tips tentang cara mempersiapkan perjalanan bus yang panjang dan memanfaatkan perjalanan bus yang diperpanjang secara maksimal. Bepergian dengan bus bisa menyenangkan! Namun, sebagian besar tips ini akan berlaku untuk semua jenis perjalanan, termasuk pesawat, kereta api, atau mobil dengan harapan setiap perjalanan nyaman dan menyenangkan.

Datang lebih awal

Tidak masalah ke mana Anda pergi, atau apa yang Anda lakukan, datang lebih awal selalu merupakan aturan praktis yang baik. Ini terutama benar ketika datang untuk bepergian. Datang lebih awal memungkinkan untuk waktu tambahan yang mungkin atau mungkin tidak diantisipasi, karena hal-hal selalu berhasil muncul di sepanjang jalan. Tidak ada yang lebih buruk daripada merasa tergesa-gesa saat Anda mencoba untuk membuat diri Anda berada dan diatur sebelum perjalanan bus yang panjang! Datang lebih awal sangat penting jika kursi tidak ditentukan sebelumnya… Jika Anda datang lebih awal, Anda akan mendapatkan pilihan pertama, memungkinkan Anda duduk di tempat yang Anda inginkan untuk membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Bawa perlengkapanmu untuk mencari ketenangan

Kedamaian dan ketenangan adalah kunci untuk menjaga kewarasan dalam perjalanan panjang: ini berarti penyumbat telinga, masker mata, selimut, dan headphone. Apa pun yang memungkinkan Anda untuk mundur di dalam area duduk Anda sendiri dan bersantai dalam damai dan tenang akan membuat perjalanan Anda lebih tertahankan. Ini juga merupakan kunci untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak dalam perjalanan semalam. Sebagian besar kebutuhan perjalanan dapat diambil di supermarket, apotek, atau toko perjalanan di mal atau bandara.

Buat diri anda nyaman

Pastikan Anda mengenakan pakaian nyaman yang sesuai untuk perjalanan bus yang lama. Perlu diingat sebagian besar bus cenderung menggunakan AC untuk menjaga suhu tetap sejuk selama perjalanan. Pikirkan tentang mengenakan pakaian berlapis (bahkan jika itu hangat) sehingga Anda dapat berdandan atau berdandan, tergantung pada suhu di dalam bus. Pakaian dan sepatu yang nyaman penting untuk optimal untuk perjalanan panjang.

Bawa musik, buku, atau aktivitas lainnya

Kecuali jika Anda berencana untuk tunda atau melamun sepanjang waktu, ada baiknya Anda membawa aktivitas untuk membuat Anda sibuk selama perjalanan panjang Anda. Mendengarkan musik selalu merupakan pilihan yang baik, karena biasanya hanya melibatkan telepon dan earbud kecil, dan membaca, teka-teki, atau menulis juga merupakan ide bagus untuk menghibur Anda. Ini akan membantu mengisi celah di mana Anda mungkin merasa gelisah karena duduk terlalu lama. Jika Anda tidak dapat menempati tubuh Anda, Anda pasti dapat mengisi pikiran Anda saat Anda nongkrong berjam-jam!

Jauhkan barang-barang berharga

Simpan apa pun yang bernilai pribadi atau uang yang besar. Sebagian besar moda transit akan mengemas sebagian besar barang bawaan Anda di bawah atau di belakang Anda, di mana Anda tidak dapat mengawasinya. Mengemas barang-barang yang penting bagi Anda dalam tas kecil yang dapat Anda simpan di dekat Anda akan memastikan Anda tidak hanya tahu di mana mereka berada setiap saat, tetapi juga akan memberi Anda ketenangan pikiran karena tidak akan salah tempat atau dicuri. Barang-barang seperti uang, perhiasan, paspor, dan kamera harus dikemas dalam ransel atau dompet kecil dan disimpan dalam jarak pandang.

Makanan ringan

Anda pasti akan merasa lapar di beberapa titik selama perjalanan bus yang panjang. Entah karena bosan atau lapar, enaknya ada cemilan saat duduk lama di bus. Sementara sebagian besar bus akan memiliki perhentian istirahat atau menawarkan kesempatan bagi penumpang untuk mendapatkan makanan, terkadang jadwal bus tidak selalu sejalan dengan jam tubuh kita sendiri, yang berarti Anda mungkin merasa lapar di beberapa titik di antaranya. Ini terutama benar jika Anda mengalami jetlag atau baru datang dari negara lain, di mana sarapan mungkin terasa seperti makan siang dan jam 4 pagi terasa seperti waktu makan malam. Makanan ringan dan minuman mungkin atau mungkin tidak diizinkan di dalam bus Anda, jadi hubungi agen Anda saat memesan.

Istirahat di perhentian bus

Manfaatkan perhentian istirahat. Keluar, regangkan kaki, hirup udara bebas, ke kamar mandi, makan makanan ringan, makan, yoga… Apapun itu, manfaatkan waktu di luar bus. Pemberhentian mungkin hanya sesingkat 5 menit atau selama 30 – tanyakan kepada pengemudi Anda berapa lama dan pastikan Anda kembali untuk keberangkatannya. Anda tidak ingin tertinggal!

Kunjungi Juga: Tiket Bus

Comments Off on Tips Mempersiapkan Perjalanan Menggunakan Bus