Tips

Cara Mudah Membersihkan Ruang Pembakaran Pada Sepeda Motor

Ruang pembakaran merupakan komponen terpenting dalam sebuah mesin kendaraan bermotor. Membersihkan ruang pembakaran mesin merupakan hal yang penting mengingat komponen-komponen di dalamnya memegang peranan yang sangat penting dalam mekanisme mesin.

Pasalnya, komponen di ruang pembakaran akan bergerak naik turun untuk melakukan hisap, kompresi, pembakaran, karena komponen di ruang pembakaran akan bergerak naik turun untuk melakukan pembakaran, kompresi, pembakaran, dan pembuangan. Langkah.

Cek Juga: Mold Release Paintable

Berikut cara mudah membersihkan ruang pembakaran mesin:

1. Buka lubang busi

Ini adalah langkah awal yang bisa dilakukan sebelum mulai membersihkan ruang pembakaran mesin.

2. Semprotkan cairan pembersih

Langkah selanjutnya adalah menyemprotkan cairan pembersih bernama Rexco 81 Carb & Injector Cleaner ke dalam lubang busi

3. Diamkan 5-10 menit

Setelah disemprotkan ke lubang busi dan komponen di dalamnya, hal yang harus dilakukan setelah itu adalah menunggu selama 5-10 menit, cairan pembersih membutuhkan waktu untuk memecah kerak di ruang pembakaran. membersihkan ruang pembakaran motor ini, kandungan cairan Rexco 81 Carb & Injector Cleaner bereaksi untuk membasmi kotoran di ruang pembakaran. Nilai plus dari Rexco 81 Carb & Injector Cleaner ini adalah kerak yang dihasilkan dari reaksi akan di Karena jika reaksi membuat kerak tetap padat, itu bisa menyebabkan masalah lain.

4. Pasang kembali busi

Setelah langkah-langkah sebelumnya sudah dilakukan, selanjutnya pasang kembali busi.Pastikan busi terpasang dengan baik.Jangan lupa sambungkan kembali kepala busi ke busi, agar listrik dapat tersambung untuk menjalankan mesin.

5. Jurus starter/engkol

Setelah 5 menit, hidupkan motor menggunakan kick starter atau engkol, lalu buka gas dengan kompresi tinggi agar cairan dan kotoran menyembur keluar dari mesin.Tidak heran jika nantinya mesin akan terasa berat dan asap putih akan keluar. keluar, itu karena pembakaran dan sisa-sisa cairan pembersih yang masih ada di ruang mesin. Jangan khawatir dengan kondisi ini, lama kelamaan saat proses pembakaran menjadi normal kembali, asap putih akan hilang dengan sendirinya. langkah selanjutnya anda bisa bermain dengan bukaan gas untuk membantu proses pembersihan ruang pembakaran motor anda.

Kunjungi Juga: Electric Motor Cleaner

Comments Off on Cara Mudah Membersihkan Ruang Pembakaran Pada Sepeda Motor